Kurikulum Merdeka Sudah Terlaksana di SMP Regina Pacis Surakarta

Kurikulum Merdeka adalah kurikulum yang baru saja diluncurkan Kemendikbud. Kurikulum ini menggunakan paradigma baru dalam pembelajaran dimana pembelajaran berbasis proyek lintas mata pelajaran menjadi ciri khasnya. Beberapa sekolah telah mampu mengimplementasikan pola pembelajaran baru dan modern yang cukup menantang ini. Kegiatan webbinar yang telah terlaksana pada hari Rabu, 9 Maret 2022 merupakan kegiatan sharing terkait proses kegiatan pembelajaran yang telah dilakukan di SMP Regina Pacis (Ursulin) Solo yang sudah sejalan dengan kebijakan pemerintah yang terbaru.

Kegiatan yang diselenggarakan yaitu sharing para pendidik (SHARPEN) yang dipersembahkan oleh Lenovo dengan topik “Implementasi Kurikulum Merdeka dengan Integrated Learning”.  Narasumber yang terlibat antara lain adalah:
• Sr. Veronica Sri Andayani, OSU (Ketua Yayasan Winayabhakti Solo)
• M. M. Wahyu Utami, M.Pd. (Kepala SMP Regina Pacis / Ursulin Solo)
• C. Sri Astuti, S.Pd.
• Neny Kartika Sari, M.Pd.
• Sunarika Septiawati, S.Pd.
• Azis Wonosari (Trusted Solution Advisor Lenovo Indonesia)
• Indra Charismiadji (Pemerhati dan Praktisi Pendidikan)

Para narasumber memaparkan berkaitan dengan apa itu kurikulum merdeka hingga penjelasan berkaitan tentang proses pembelajaran integrated learning di SMP Regina Pacis Surakarta. Sekolah kami sudah sejalan dengan kebijakan pemerintah yang terbaru dengan menerapkan kurikulum merdeka belajar, semoga dengan adanya kurikulum yang terbaru ini makin meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Proses pembelajaran yang tersaji sungguh dapat memberikan kebermanfaatan bagi para peserta didik untuk semakin mengoptimalkan segala potensi bagi para peserta didik di Indonesia. Berikut link youtube kegiatan webbinar yang terdokumentasi pada kanal youtube Pendidikan Vox Point.

https://www.youtube.com/watch?v=RUBOK_oKCgs&t=750s